Monday, March 10, 2014

Mayasi (steak, ramen, bento)

Dulu sebelum anak kedua lahir sekali seminggu pasti makan siang diluar sama si kakak.. Mencoba warung makan baru atau sekedar nongkrong sambil ngobrol-ngobrol di cafe.. Menyisihkan waktu untuk mother and daughter bonding time.. Mulai dari curhat sekolahan sampe ngobrol ngalor ngidul tentang hidup dan cita-cita..
Sejak dedek lahir agak susah menyisihkan waktu, apalagi kakak pulang sekolah siang banget belum lagi siap-siap les.. Lama-lama kangen juga kuliner sama kakak.. Sekarang pengen banget bisa nyisihin waktu meskipun bentaran doang paling ga sebulan sekali yang penting bisa kuliner sama kakak..
Mayasi (steak, ramen, bento) dari namanya aja sudah bisa ketebak menu-menu yang ada di warung itu.. Terletak di Jl. HR Bunyamin, Purwokerto didepan Rumah Sakit DKT, ada di jalan besar jadi pasti gampang dicarinya.. Bisa makan diluar ruangan dan ada yang didalam, ada yang lesehan dan ada yang pake kursi meja, juga ada playground nya buat anak-anak.. Saya lebih memilih makan diluar karena didalam panas apalagi kalo sambil makan ramen pedes..


Si kakak mau ikutan nampang wkwk..

Dulu sudah pernah makan ramen sendirian disana, pesen ramen chicken yang level paling tinggi.. Yang berasa cuma panas ditenggorokan sama bibir jontor kepedesan, sama sekali ga berasa gurih-gurihnya blasss.. Mencoba lagi berkuliner disana dengan harapan merasakan rasa asli ramennya jadi cuma pesen yang level 2 saja..
Kakak seperti biasa ogah makan ramen katanya rasanya aneh.. Hmmm ni anak emang ga suka makanan-makanan non indonesia.. Lidah jawa kalo ibuku bilang.. Kalo tidak suka ramen bisa pesen menu yang lain, bento, steak, chicken katsu, chicken roll, serta ada dimsum.. Akhirnya kita pesen chicken katsu, ramen beef level 2, dimsum lumpia kepiting sama lemon tea..

Ramen beefnya jauh lebih enak dari ramen chicken yang sebelumnya aku makan.. tapi kuah ramennya kurang nendang bahkan lebih enak ramen instan yang dijual di supermarket..

Chicken katsunya kalo menurut kakak lebih enak chicken katsu rumah makan yang lain, begitu aku coba rasanya sih hambar cuma berasa daging ayam sama kres-kres tepung nya aja.. kurang asin..

Saatnya dimsum lumpia kepitingnya untuk dieksekusi.. Bentuknya ga mirip lumpia sama sekali hmmm tapi ya dimsumnya lumayan enak lah untuk harga 7ribuan, cukup buat mengisi perut yang ternyata masih lapar setelah diisi ramen tadi..

Total kerusakan cukup murah ramen beefnya 12ribu, ramen chicken nya lebih murah ; chicken katsunya 18ribu ; lemon tea nya 6ribu dan dimsumnya 7ribu.. Yang terpenting bisa keluar bareng sama kakak dan ngobrol-ngobrol tentang sekolahnya.. It's priceless

No comments:

Post a Comment