Thursday, March 13, 2014

Breakfast : Grilled Cheese Sandwich..

Roti adalah sahabat para ibu di pagi hari, karena begitu simple dan cepat penyajiannya.. Begitu banyak cara penyajiannya, bisa dengan hanya diolesi butter ditaburi meses atau keju atau selai, digrilled di cast iron pan kalau ga punya bisa juga pake teflon biasa, digoreng jadi roti goreng, dibikin crouton dimakan pake cream soup, bikin french toast dan masih banyak yang lainnya..

Sarapan kita pagi ini bikin cheese sandwich yang digrilled di teflon.. Apa sih bedanya di goreng dan dibakar/dipanggang diteflon, sebenarnya cuma di minyaknya saja.. Kalo digoreng minyaknya banyak kalo di grilled ga pake minyak atau bisa juga cuma diolesi minyak pake kuas supaya ga gosong banget.. Untuk roti ini karena sudah pake mentega jadi ga perlu diolesin apa-apa lagi teflonnya..

Keju yang dipakai bisa menggunakan cheddar, mozarella, yang quick melt lebih enak tar berasa chewy chewy gitu.. Ditambahin smoke beef juga tambah enak..

Caranya gampang banget..
Roti 2 slice diolesin butter tebel-tebel..

Panaskan teflon sebentar tanpa minyak atau butter, lalu taruh satu slice roti dengan bagian yang diolesi butter menghadap kebawah atau nempel teflon.. lalu taruh potongan keju diatasnya..

tutup lagi dengan satu slice roti dengan lapisan butternya menghadap ke atas.. Jangan lama-lama dibalik.. Kalo sudah angkat dan sajikan hangat-hangat..

Simple, enak dan bergizi.. Porsi yang pas buat sarapan.. Lebih bagus lagi kalo rotinya pakai yang roti gandum..

No comments:

Post a Comment