Sunday, October 19, 2014

Tumis Gendot di Pondok Jawa

Sekali lagi kakak minta berburu ayam goreng lagi, haduh kak kok ayam lagi ayam lagi.. bunda mu ini yang sudah bosen sama ayam goreng.. setelah melawan dan merayu kakak supaya mau mencoba kuliner yang lain, tapi kalah juga akhirnya bundanya..

Di deket rumah belum lama ini ada warung makan ayam goreng baru, namanya Pondok Jawa.. Lokasinya cukup strategis karena ada di jalan besar, di sepanjang jalan brigjen enchung, Purwokerto ada berbagai macam warung makan cari aja Plang nama berwarna merah bertuliskan Pondok Jawa.. suasana nya cukup nyaman, karena dibangun di dekat areal persawahan dan bangunannya bermodel open space jadi hawanya sejuk..

Ayam goreng yang ditawarkan di Pondok Jawa ini ada 2 macam, ayam boiler biasa dan ayam goreng kampung, tentu saja harganya pun berbeda.. untuk ayam goreng biasa ditaburi dengan parutan laos yang sudah dibumbuin terlebih dahulu.. Menambah kegurihan dari ayam gorengnya, dan bisa ditebak jadi menu favorit kakak.. Pilihan menunya cukup beragam, selain paket ayam goreng ada paket ayam bakar, lele goreng, lele goreng crispy, gurame fillet asam manis, macam macam sayur, pete goreng dan lain lain.. 

Kali ini kakak pesen ayam goreng laos (seperti biasa), buat dedek aku pesenin ayam bakar yang ternyata setelah dicicipi eh si dedek ga doyan, dan lele crispy yang akhirnya dimakan sama kakak.. Waktu liat liat menu sayuran nya, aku langsung tertarik karena ada menu tumis gendot di daftar menu.. gendot itu adalah bunga genjer yang masih menguncup biasanya dapat kita temuin di dekat sawah atau empang. Kalo di warung-warung ayam goreng kan pasangannya kalo ga tumis kangkung, tumis daun pepaya atau lalapan doang.. jadi waktu liat ada tumis gendot ini langsung deh semangat 45..

Tumis gendotnya enyaaak sodara sodara tapi agak sediiikiiiiit kemanisan buat lidah saya.. harganya terjangkau, paketan ayam goreng laos (bukan ayam kampung ya) dihargai 9ribu rupiah sudah termasuk es teh.. paketan ayam bakarnya juga 9ribu, tumis gendotnya 7 ribu saja dan lele crispy nya antara 9-10 ribu.. lupa he he 

Ini nih penampakan makanan yang disajikan..

No comments:

Post a Comment