Tuesday, October 7, 2014

Infused Water..

Lagi gandrung sama infused water ini, ya sebenernya lagi gandrung sama yang ber embel-embel menyehatkan.. Awalnya karena tiba-tiba suami ngeluh dada nya nyeri, yang akhirnya check up dan rekam jantung di RS.. Alhamdulillah jantungnya normal, kata dokter sih nyerinya gara gara gaya hidup suami yang ga sehat, tidur cuma 3 jam karena lembur kerjaan dan makan makanan ga sehat dan ga teratur.. Kejadian ini jadi semacam peringatan buat saya, sekarang jadi lebih sering searching masakan dan minuman yang menyehatkan.. seperti green smoothies yang sudah aku post sebelumnya..

Saya dan suami itu sama sama type orang yang kurang doyan minum air putih.. termasuk golongan penikmat kopi dan air putih jadi hanya sekedar pendamping makan saja.. 3 tahun lalu malahan sempet suami dilarikan ke UGD pas lagi liburan di jogja gara gara kurang minum air putih.. Nah Infused water ini selain membantu menghilangkan rasa tawar dari air putih, juga mempunyai bermacam manfaat.. bisa untuk detox, memperlancar sistem pencernaan, untuk kekebalan tubuh, bisa juga untuk menurunkan berat badan semua tergantung jenis buah dan sayuran yang kita infused di air..

Kombinasi infused water yang paling saya suka itu lemon dan watermelon.. rasanya suegeeeer banget apalagi diminum pas siang siang.. selain kombinasi lemon dan watermelon anda bisa mengganti buah ataupun sayuran sesuai selera masing masing, pake daun mint, strawberry, kiwi, timun, nanas, dll.. tapi apapun buah dan sayur yang kumasukkan biasanya selalu ada lemonnya, karena selain menambah kesegaran di infused waternya juga mengandung banyak vitamin C dan katanya bisa mengurangi nafsu makan.. xixi penting tuh yang terakir..

Cara bikinnya buahnya atau sayurnya dipotong potong lalu masukin ke jar atau termos atau gelas kemudian tuang airnya bisa pake sparkling water bisa air biasa.. berhubung sparkling water harganya cukup mahal untuk dikonsumsi sehari hari jadi aku pake air biasa saja.. bikinnya pas malam mau tidur, trus besoknya aku minum pas sarapan..







No comments:

Post a Comment