Tuesday, October 7, 2014

Menikmati ayam kampung di Sae Niki

Kuliner kali ini hasil rengekan kakak yang memang cinta mati sama yang namanya ayam goreng.. jadi kebayang upin ma ipin, betul betul betul wkwk.. warung makan yang jual ayam kampung di Purwokerto ini sebenernya cukup banyak tapi pertama kali menginjakkan kaki disini makan ayam goreng kampung ya di warung "Sae Niki" ini.. 

Dulu kebetulan suami ngekos beberapa meter dari Sae Niki, jadi kalo mau makan ya tinggal jalan kaki atau naik motor berdua.. Pertama kali makan disana malah bukan makan ayam goreng nya tapi pesen cap cay, dulunya warung ini ada dua bangunan di satu halaman dan kita masuk di bangunan sebelah kanannya yang di menunya lebih banyak menyuguhkan chinese food.. Baru tau belakangan pas mau bayar dimana kasirnya ada di bangunan satunya dan disana liat ayam goreng setengah matang dan bermacam menu sayur yang disuguhkan secara prasmanan.. Jadi sekarang setiap kesana yang dipesen ya ayam goreng kampungnya..

Selain berbagai pilihan bagian ayam seperti dada, sayap, kepala dan ati ampela juga disediakan tahu dan tempe goreng dan berbagai macam sayur.. favoritku tumis daun pepaya nya.. yummm.. oh ya pesen juga sambel terasi nya, karena kalo ga pesen biasanya cuma dikasih sambal bawaan ayam gorengnya yang buat aku kurang nendang.. buat yang doyan pete jangan kuatir disana pun disediakan..


Dan raut wajah kakak pun berseri liat ayam goreng :)

Untuk harganya sepotong dada ayam dihargai 9 ribu rupiah.. total makanan yang kupesen sebesar 42ribu (Dada ayam 2 biji, nasi 2 porsi, es teh 2 gelas, sambal terasi 1 dan sayur oseng daun pepaya 1 porsi).. jadi harganya masih cukup terjangkau.. sebagai peringatan ayamnya agak kecil, untuk porsi suamiku pasti dia pesen 2 ayamnya.. tapi untuk perut perempuan sih kenyang kenyang aja..

Sae niki ini ada di jalan masjid no 8, deket alun alun kota Purwokerto.. kalo nemu alun alun dan masjid besar masuk aja dijalan besar di antaranya menuju ke utara.. warung makannya ada dikanan jalan persis depannya pegadaian.. monggo mampir kalo kebetulan maen ke Purwokerto

No comments:

Post a Comment