Tuesday, January 27, 2015

Warung Tak Bernama di kaki gunung Slamet

Akhirnya sempet juga buat nulis blog lagi, 3 bulanan kemarin dibikin super sibuk dengan pindahan rumah.. Ribet sama rumah yang belon kelar juga padahal udah diburu dead line pindah, ribet kesana kesini cari keramik dan material sambil otang otong bocah, masih ribet pula nge pak sendirian plus angkut angkut barang nya.. rasa capeknya masih berasa sampe sekarang.. Alhamdulillah sekarang rumah baru udah agak beres meski masih ada beberapa barang belum ketata rapi tapi udah mulai nyaman ditempatin..

Nah, ceritanya awal januari kemarin bapak ibu datang nengokin rumah dari Tegal, jadi ya seperti biasa kalo keluarga pada dateng pasti berburu kuliner diluar walaupun sering juga ibu kutodong buat masak makanan yang aku kangenin xixi maklum anak bontot jadi manja nya ga ketulungan..

Siang itu rencana nya mau makan pagi menjelang siang di ayam goreng sae niki yang sudah pernah aku post sebelumnya, kebetulan ibu cuma mau makan kalo ayamnya ayam kampung.. Ternyata begitu sampai sana bujubuneng penuhnyaaaa padahal belum masuk jam makan siang lho, ya sudah akhirnya kita puter haluan cari tempat lain.. Suamiku langsung usul makan di ayam goreng tanpa nama, dulu pas belum punya anak kedua kita pernah jalan jalan muterin batu raden trus nemu warung itu..

Kenapa tanpa nama?? Karenaaaa memang tu warung ga ada papan namanya, secuil aja ga ada wkwk.. bentuknya sih seperti rumah warga biasa, seperti rumah simbah saya.. Dulu 2011 pas kesana rumahnya belum dijebol jadi kita makannya di ruang tamunya simbah yang punya warung, sementara simbahnya istirahat dikamarnya.. dari jendela rumah samping terdengar suara gemericik air kali kecil di sebelah rumah.. Sekarang rumahnya sekatnya sudah dijebol sudah ditambahi bangku dan meja makan, sudah rame pengunjung nya sampe sampe ga kedengeran lagi suara gemericik airnya..

Posisi warung ini kalo mau kesana tinggal cari aja restoran Pring Sewu di Baturaden Purwokerto kan banyak petunjuk jalan nya tu kalo Pring Sewu, nah rumah simbahnya ini persis sebelah kiri nya Pring Sewu.. Bangunannya memang tak bernama tapi masuk aja pasti kecium bau khas kayu bakar..
Menunyaaa.. hmmm ga ada menunya disini, pokoknya minimalis banget.. tinggal duduk yang manis tar pasti dianterin ayam utuh sesuai jumlah yang makan plus tempe ndeso plus plus sayur mayur yang dimasak ala ndeso, oh ya tidak lupa sambelnya dan pete goreng yang muantap bangggeeeet.. Haduh nulis post ini perjuangan banget dah, bawaannya jadi laper 😆


Tiada kata yang bisa melukiskan nikmatnya makanan ndeso itu, sayur pakisnya fresh baru mateng, ayamnya gurih empuk, sambeeeeelnyaaaa.. Pokoknya kalo ke Purwokerto wajiiib jiiib jiiib coba.. Paling suka kalo nglongok ke dapurnya, nyium aroma kayu bakar persis kayak dapurnya almarhum simbah puteri di Boyolali.. Harganya dihitung berdasarkan ayam yang kita habiskan, kemarin itu dua ekor ayam kampung utuh amblas ludes tak bersisa jadi total semuanya se minum minumnya 180 ribu rupiah.. Reasonable kan harganya.. Selamat berkuliner ria 😊

Note.

Liat kan betapa khusyuk nya pada makan wkwk.. 





No comments:

Post a Comment