Tuesday, February 18, 2014

Nge Bakso yuuuuk

Siapa sih yang ga doyan jenis makanan yang satu ini.. Hmmm sebenarnya suami sama si kakak kompakan ga doyan bakso.. Kok bisa ya makanan seenak bakso pada ga doyan.. Maka jadilah saya single fighter kalo berhadapan dg kuliner yang satu ini..

Sejak 2 tahun yang lalu pindah ke purwokerto saya udah jarang banget makan bakso.. Alesan pertama karena ga ada temen makan nya, dulu waktu masih domisili solo sanak saudara disana pada doyan bakso semua.. Alesan kedua karena jarang keluar rumah sejak punya anak kedua ini, daaan alesan yang terakhir karena sempet makan bakso deket rumah trus rasanya aneh jadi bikin males makan bakso di purwokerto.. Tapiiiii sekarang saatnya kita cari bakso enaaak di Purwokerto semoga ga kalah sama bakso solo wkwk

Bakso Pak Kardi (sebelah barat SMU 2 Purwokerto)
Letaknya cukup gampang ditemukan.. di jalan besar ga masuk-masuk gang.. SMU 2 itu letaknya di jalan Gatot Subroto dan bakso pak Kardi ini tepat disebelah baratnya..
Buka sekitar pukul 9.30 dan katanya tutup sampe jam 8 malam kalo baksonya masih wkwk.. Kalo kesana mending pagi karena belum rame dan baksonya masih enak mungkin karena belum ditambah-tambah air..
Tempatnya lumayan bersih walaupun cuma ada 3 meja panjang saja makanya pas jam makan siang pasti rame..
Begini nih penampakan warungnya..

Sekarang into baksonya.. Kalo pesen bakso disini isinya ada mie kuning, bihunnya, baksonya dapet 5 glundung yang wajar alias ga gede gede banget tapi juga ga malu-maluin, sama dapet tetelan daging yang ga pelit.. Dengan harga sekitar 10ribuan (maapkeun saya lupa nanya per porsinya berapa he he yang jelas pesen teh manis, bakso sama mireng 2 biji total nya 14 rebu)..
Yang bikin tambah enak itu mirengnya.. Mie digoreng garing jadi kayak krupuk.. dimasukin dikuahnya hmmmm bikin nagih suwerrrrrr.. Kalo kuah baksonya sendiri sebenarnya agak asin cuma kalo makannya pake kupat mungkin jadi pas (gak suka kupat makanya ga pake kupat).. Untuk baksonya sendiri kenyal dan berasa daging, tetelannya juga banyak dagingnya daripada gajihnya.. Mantap daaah..


Overall Bakso pak Kardi worth to try dan definitely bakal balik lagi dan balik lagi..
Note : nanya-nanya sama yang punya ternyata dia orang daerah solo juga wkwk berarti ni bakso bisa dianggep bakso solo dong bukan bakso purwokerto hahaha..
Well the journey belum selesai.. Nantikan part 2 masih tentang bakso xixi

Update : bakso Pak Kardi sekarang pindah di daerah karang kobar.. letaknya di antara masjid dan taman bale kemambang..

1 comment: