Thursday, July 31, 2014

kuliner : Soto semarang pak no

Ga sangka ya ramadhan sudah selesai.. lebaran sudah tiba, yang tandanya saat mudik dan tradisi berkumpul dengan sanak saudara pun datang juga.. lebaran pertama seperti biasa kami sekeluarga sowan ke keluarga eyang putri di Boyolali, baru lebaran kedua nya pindah haluan ke rumah mertua di Semarang..

Banyak kuliner yang bisa dishare sebenarnya tapi kebetulan eyang lagi banyak memasak, jadi kita sibuk piknik di halaman belakang menikmati hasil masakan eyang dari lontong opor cemplung cemplung (dibilang cemplung cemplung karena isinya macem macem.. telor, ayam, iga wkwk), bandeng bakar, ayam bakar, sop buntut, kepiting asam manis, ikan asin kepruk sambel dan setup makaroni.. kayaknya yakin seyakin-yakinnya berat badan ku nambah banyak pulang kampung kali ini.. 

Hari ini setelah merayu eyang biar istirahat masak, kita akhirnya cari sarapan diluar.. rencana awal sih pengen pecel bantal tapi bakulnya belum buka jadinya ganti rencana makan soto semarangan..

Soto model semarangan ini biasanya disajikan pake mangkuk mini yang mungkin buat sebagian orang utamanya kaum adam kurang mengenyangkan porsinya.. ditemani dengan sate kerang dan sate ayam yang berkuah, hmmm menjadikan soto ini semakin khas.. untuk soto nya sendiri kuahnya bening dan diisi dengan ubo rampe soto seperti tauge, suwiran ayam, daun bawang.. aroma bawang putihnya pun cukup terasa dilidah..

Kali ini kita mencicipi soto pak no, di jalan Indraprasta 109 semarang.. Cabang soto pak no sudah melebar kemana-mana.. di kota Purwokerto sendiri pun ada cabangnya, cuma kurang lengkap karena ga ada sate kerangnya..


Yang kebetulan mampir ke semarang monggo di coba..
Harganya pun terjangkau, sotonya harganya sekitar 6ribuan kalo satenya 3 ribu.. kalo lauk yang lain seperti tempe sama kerupuk saya lupa nanya karena ga nyobain sih..
Salam kuliner..

No comments:

Post a Comment