Monday, June 16, 2014

Pecel Terong dan Tempe Bakar

Terong mungkin jenis sayuran yang bakal membuat saya mengernyitkan dahi, jenis sayuran yang ga masuk my top 10 favorite vegetables, jenis sayuran yang berada di daftar terakhir pilihan makanan saya.. Kalo didunia ini semua sayuran sudah musnah dan hanya menyisakan terong mungkin baru lah saya mau memakannya.. 

Jadi waktu ibu mertua menyajikan terong bakar ini beberapa tahun yang lalu, sempet ragu-ragu mau makan.. Ga dimakan juga ga enak, udah dimasakin capek-capek kok ga dimakan.. Mau dimakan juga ga sanggup nelennya.. Untung waktu itu sopan santun ku yang mengambil alih pikiranku, kalo ga pasti aku ga bakal merasakan enaknya terong bakar xixi..

Jangan dilihat dari penampilannya ya.. 

Cara bikinnya supeeer duper gampang..
Bakar terong ungu 2 buah tanpa dikupas terlebih dahulu dan 1 bungkus tempe yang sudah dipotong-potong.. Lebih enak kalo bakarnya pake arang karena rasanya jadi lebih nikmat tapi kalo lagi males bakar pake teflon pun jadi..

Untuk sambel nya, peres santan kental dari setengah buah kelapa.. Gunakan santen kental ini sebagai pengganti air untuk mengencerkan sambal pecel.. Sambel pecel nya bisa bikin sendiri,  kebetulan saya punya stok sambel pecel khas semarang an yang selalu dibawain mertua kalo pulkam ke semarang..

Monggo dicobaaaa... 


No comments:

Post a Comment