Wednesday, April 16, 2014

Review : Pengalaman Belanja di Best Buy World Indonesia


Sebenarnya sudah lama tau tentang online shop ini www.id.bestbuy-world.com tapi belum pernah sekali pun belanja disana.. Paling cuma sekedar cuci mata pengantar tidur karena produknya memang banyak pilihannya.. Ada berbagai merk kosmetik, perawatan wajah dan tubuh, perfume, pouch kosmetik dan masih banyak lagi.. Dari sekian macam produk paling seneng liat-liat perfume sama pouch kosmetiknya yang lucu-lucu.. Untuk parfum-parfumnya banyak dijual mini perfume sama testernya buat yang pengen coba-coba dulu.. 

Akhirnya setelah sekian lama hanya menghiasi halaman bookmark ku, aku coba pesen disana hari jumat kemarin.. Cuma 2 item saja sih, kenzo perfume yang ukuran 4ml sama Polo blue spray yang ukuran 1,5ml.. Prinsip ku kalo baru pertama kali belanja aku ga mau belanja terlalu mahal, iya kalo online shopnya memuaskan kalo ga kan bisa nangis bombay 3 hari 3 malam..

Langkah-langkah belanja di best buy sebenarnya cukup mudah, setelah daftar dulu alamat email dan data diri maka sudah bisa melakukan pembelian.. Cari-cari barang yang mana yang diinginkan lalu klik "tambah ke keranjang", setelah kita selesai belanja klik "check out" dikanan atas.. Nantinya akan keluar jumlah yang harus dibayar, alamat pembeli dan cara pembayaran yang kita pilih.. Jangan lupa diteliti kalo sudah benar bisa dilanjutkan..Kita tinggal duduk manis menunggu email konfirmasi dari best buy nya..
Untuk cara pembayaran di best buy bisa via COD (Cash On Delivery) khusus untuk Jakarta dan bisa juga via bank transfer mandiri dan BCA.. Karena aku diluar Jakarta ya pakenya via transfer bank.. Dikatakan di website nya pembelian diatas 300ribu akan mendapatkan free sample sachet produk baru selama persediaan masih ada..

Pembelian pertama ku ini diwarnai sedikit keribetan.. Email konfirmasi pertama datang, disitu ditulis jumlah uang yang harus saya bayar untuk pembelian saya adalah 157ribu rupiah, tapi itu cuma email konfirmasi  saja dan disuruh menunggu email berikutnya untuk jumlah pembayaran fix nya.. Muncul lah email kedua sekitar setengah jam kemudian, disitu tertulis pesanan anda sebesar 157ribu (sudah termasuk biaya pengiriman), memang diatas tulisan itu ada link detailed invoice yang dengan bodohnya tidak kubuka karena pada email pertama sudah ada detail pembeliannya dan sudah kubaca jadi kupikir buat apa lagi dilihat.. Ini nih email keduanya.. 

Maka ku transfer lah sejumlah 157ribu itu dan melakukan konfirmasi pembayaran.. Baru sadar ada yang salah waktu aku mau ngecek status pesananku di website best buy, disitu tertulis yang seharusnya kubayar adalah sejumlah 175ribu rupiah (dengan biaya packing 18ribu).. Harusnya aku sudah curiga kenapa ga ada ongkos kirimnya tapi well ini salah ku juga sih karena tidak teliti.. Besok lagi kalo belanja disini aku tunggu sampe sudah ada update an via web aja deh baru dibayar biar ga bolak-balik.. 


Akhirnya aku email CS nya untuk menanyakan perihal ini sama aku message via FB nya best buy, karena tar kalo aku transfer sisanya tapi salah prosedur kan eman-eman udah rugi 157ribu masak mau tambah 18ribu lagi xixi tetep ya ibu-ibu :D..

Dapet balasan via FB sekitar sejam an kemudian.. Disuruh transfer sisanya sama konfirmasi lagi via email.. Baiklaaaah aku transfer sisanya.. lalu aku konfirm via email.. Sejak aku konfirm pembayaran yang pertama aku belum dapat email balasan apa-apa.. Entah harus menunggu berapa lama, memang di website tertulis jam kerjanya Senin-Jumat jam 9 sampe jam 5 sore.. Sepertinya aku salah memilih waktu berbelanja, berharap di senin pagi ada email balasan dari best buy..

Syukurlah senin pagi best buy kirim pesan via FB kalo pesananku sedang diproses dan selang se jam an kemudian dapet email konfirmasi kalo sedang proses pengiriman.. Selasa nya dapet email no resi pengiriman dari best buy.. dan alhamdulillah rabu barang sampe dengan selamat..



Packagingnya super aman, mini perfume ku sampe dengan selamat.. Overall suka dengan pelayanan best buy saat aku bertanya atau kurang faham dijawab dengan memuaskan.. kalau ditanya barang nya asli atau ga, aku bisa jawab asliiii karena aku sudah pernah beli parfum yang sama via konter di mall dan bisa kupastikan bau, ketahanan dan packagingnya sama..

Jadi best buy Indonesia menurutku adalah recommended seller, sekedar saran kalo anda butuh cepat di respon jangan beli pas weekend.. beli pas hari kerja.. pasti cepat responnya..
Be a smart shopper yaaa..

1 comment:

  1. Terimakasih atas review nya dan masukannya untuk kami untuk kemudian kami tindak lanjuti demi kepuasan pelanggan. Dan memang betul kami masih dalam upaya perbaikan sistem untuk mendapatkan kemudahan dalam berbelanja ditempat kami. dan untuk pembelanjaan memang bisa dilakukan kapan saja akan tetapi karena kami dibatasi dengan jam kerja kantor sehingga cs via call kami hanya pada jam kerja saja yakni Senin- Jumat jam 09- 17.00. dan bila ada keluhan atau pertanyaan bisa juga via fb kami atau twitter kami. dan kami sangat berharap kritikannya .

    sekian terimakasih ;)

    Salam cs. Bestbuy-world Indonesia

    ReplyDelete