Saturday, August 8, 2015

Ngadem pake Homemade Ice Lemonade

Beberapa bulan ini musim kemarau sudah bener bener menampakkan jati dirinya sepertinya, berita dimana mana tentang sumur yang kering, petani yang gagal panen karena irigasinya kering kerontang. Semoga semua bisa dilewati dengan baik baik saja, amien..

Setiap pulang dari bepergian sekarang rasanya badan gerah banget, pengennya cuma minum air es dikasih es batu yang buanyak sambil ngadem didepan kulkas xixi.. tapi lama lama bosan juga minumnya air es mulu, nah kebetulan ada sisa lemon nya si ayah di dapur saatnya diembat buat dijadikan ice lemonade 

Ice lemon itu dalam benakku selalu identik dengan musim panas.. Aku inget banget pertama kali tau tentang ice lemonade itu dari bacaan komik donald bebek dengan trio kwek kwek ponakannya yang lucu lucu itu, biasanya kalo lagi musim panas si kwak kwik kwek mengumpulkan donasi untuk boy scout (pramuka) dengan jualan lemon dingin.. Dulu membaca nya sambil bayang bayangin gimana sih rasa lemon dingin itu, kok kayaknya seger bener.. 


Langsuuung aja yaaa..
Bahan :
2 buah lemon diperas air nya
Sirup gula 2 cup atau sesuai selera (cara bikin sirup gula dengan mendidihkan air dan gula pasir dengan perbandingan 1:1)
Air dingin 1,5 lt atau disesuaikan dengan selera masing masing

Cara :
Campur perasan air lemon dengan sirup gula dan air dingin.. Dicicipi terlebih dulu ya disesuaikan dengan selera, kalau masih terasa kecut bisa ditambahkan sirup gulanya kalau kemanisan ya bisa dikurangi atau kalau sudah terlanjur ya tambahkan sedikit air.. kalau rasa lemonnya masih sangat kuat tambahkan saja air dingin lagi..
aduk aduk lalu dinginkan di kulkas..
Sajikan dengan es batu.. 

Diminum sambil didepan ac pasti cepet segernya wkwk.. monggo dicoba..

No comments:

Post a Comment